Home » Blog » Tantangan Jual Hijab Grosir Bandung

Tantangan Jual Hijab Grosir Bandung

Tuesday, June 12th 2018. Posted in Uncategorized
Produk JIlbab dari Produsen Kerudung Bandung

Produk JIlbab dari Produsen Kerudung Bandung

Tantangan Jual Hijab Grosir Bandung

Bandung merupakan Kota Wisata sekaligus trensetter fashion terbesar di Indonesia. Kondisi ini juga berpengaruh pada perkembangan industri hijab di Bandung, baik dalam segi produksi, distribusi, maupun konsumsi. Salah satu yang menikmatinya adalah industri yang menjual hijab grosir di Bandung.

Sebagaimana pelaku industri fashion lainnya di Bandung, para penjual hijab grosir di Bandung juga menghadapi peluang dan tantangan. Berikut ini adalah beberapa peluang dan tantangan tersebut.

  1. Jual hijab grosir Bandung dapat diartikan sebagai jual beli barang dalam jumlah besar. Ini berarti bahwa permintaan hijab kepada para penjual grosir hijab Bandung selalu dalam jumlah besar. Tantangannya adalah bagaimana cara menyiapkan barang dalam jumlah besar sesuai model dan waktu yang diinginkan konsumen. Oleh karena itu, penjual hijab grosir di Bandung harus mempunyai hubungan baik dengan industri penyuplai hijab. Peluangnya adalah adanya permintaan dalam jumlah besar yang kontinyu jika pelayanannya memuaskan pelanggan.
  2. Kondisi Bandung sebagai salah satu trensetter fashion di Indonesia, membuat di kota ini dapat muncul model pakaian baru setiap saat. Para pelaku industri hijab harus siap dengan adanya model-model terbaru ini. Tantangannya adalah kemampuan memperkirakan model pakaian dan atau hijab yang ada dapat diserap oleh pasar serta seberapa lama model tersebut dapat bertahan. Jika perkiraannya lebih rendah dari daya serap pasar, penjual hijab grosir dapat kehilangan kesempatan memperoleh keuntungan.

Misalnya, dia memperkirakan pasar hanya akan menyerap satu juta lembar hijab model terbaru yang ada. Kenyataannya, daya serap pasar lebih banyak dari itu. Sebaliknya, jika perkiraannya lebih tinggi dari daya serap pasar, mereka akan mengalami kerugian. Misalnya, dia sudah memesan hijab sebanyak satu juta lembar, tetapi daya serap pasar kurang dari itu. Sebagian hijabnya menjadi tidak terjual.

  1. Letak Bandung yang tidak jauh dari Jakarta, khususnya Pasar Tanah Abang sebagai pusat penjualan tekstil terbesar di Asia Tenggara, membuat para penjual hijab grosir Bandung banyak mendapat keuntungan. Setidaknya dari biaya dan kecepatan pengiriman dari dan ke Jakarta.
Rp Harga Sale 15.000