Home » Blog » Kiat Tips Cara Memilih Pashmina Untuk BerHijab

Kiat Tips Cara Memilih Pashmina Untuk BerHijab

Monday, January 9th 2017. Posted in Uncategorized
kiat Tips memilih pashmina

Kiat Tips memilih pashmina

 

Kiat Tips Cara Memilih Pashmina Untuk BerHijab

 

SentralGrosirJilbab.com

Kami adalah Toko Grosir Online Jilbab dan Busana Muslimah yang menyediakan Kerudung Hijab Segi Empat dan Pashmina  model terbaru dan ter-update dengan harga Grosir. Lokasi kami berada di pusat produsen atau konveksi Jilbab di daerah Cicalengka – Cikancung Bandung, PASTI harga kami lebih bersaing.

Kami melayani pengiriman ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

pash..

Sebelum berbicara panjang lebar, ada baiknya kita cari tahu dulu yuk pengertian dari kata “pashmina” itu sendiri. Kalau ditanya “apa itu pashmina”, mungkin jawaban kalian “pashmina adalah selendang berukuran besar”. Namun sebenarnya istilah pashmina merupakan sebutan bagi kain wol yang terbuat dari janggut domba yang hidup di daerah pegunungan Himalaya. Janggut domba ini kemudian ditenun oleh masyarakat setempat menjadi selendang dan syal. Model kerudung pashmina berasal dari lembah Kashmir dan Nepal yang saat itu banyak dimanfaatkan sebagai syal atau selendang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kini pashmina memang sedang “naik daun” di kalangan wanita, terutama di kalangan para hijabers. Pasalnya, selain dapat digunakan sebagai jilbab atau kerudung, pashmina memiliki berbagai fungsi lain, seperti dijadikan sebagai penghangat tubuh dan penunjang penampilan.

Seiring dengan semakin banyaknya permintaan selendang berbahan pashmina tersebut, istilah pashmina lebih sering digunakan sebagai pengganti kata “selendang” itu sendiri.  Dalam perkembangannya, sesuai dengan meningkatnya kebutuhan perempuan muslim terhadap kerudung ini, maka pashmina pun dibuat dengan bahan lain yang setara. Bahan yang juga sering dipilih dan digunakan dalam pembuatan pashmina antara lain serat sutera (silk), sifon (chiffon), katun (cotton), bahan kaos (knitting), organdi, viscose, maupun serat lainnya.

 

Pashmina memang dapat menunjang penampilan jika kalian memilih pashmina dengan benar dan dapat mengkombinasikannya dengan pakaian yang tepat. Berikut ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan dalam memilih pashmina.

  1. Bahan

Bahan pashmina yang kalian gunakan tentunya akan sangat berpengaruh pada kenyamanan saat menggunakannya. Bagi kalian yang memanfaatkan pashmina sebagai jilbab atau hijab, sebaiknya pilih pashmina yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun dan sutra. Hindari pashmina berbahan organdi karena bahan tersebut sangat transparan dan menimbulkan bau yang tidak sedap jika bercampur dengan keringat.

Sedangkan untuk kalian yang ingin memanfaatkan pashmina sebagai penghangat tubuh, dapat memilih pashmina yang terbuat dari bahan wol.

  1. Motif

Apabila kalian ingin menggunakan pashmina bermotif, kombinasikanlah dengan baju yang polos. Sebaliknya, pilihlah pashmina polos saat menggunakan baju bermotif. Namun apabila ingin mengkombinasikan pashmina bermotif dengan baju bermotif, kalian dapat memilih pashmina dengan motif yang cocok dan memiliki gradasi warna dengan baju.

  1. Ukuran

Kita harus berhati-hati dalam memilih ukuran pashmina, terutama panjangnya. Salah memilih ukuran pashmina, justru akan merusak penampilan kalian. Pashmina yang terlalu panjang akan membuat tubuh kalian terlihat lebih pendek. Oleh karena itu, gunakanlah pashmina yang tidak terlalu panjang agar tubuh kalian terkesan lebih tinggi. Namun apabila ingin menggunakan pashmina yang panjang, kalian dapat menggunakan high heels sebagai alas kaki agar terlihat lebih tinggi.

Demikian Semakin banyak kaum wanita yang menggunakan jilbab atau hijab saat ini, dengan berbagai alasan, diantaranya jilbab atau hijab pashmina sebagai pilihan model trend saat ini. Beragam teknis penggunaan pashmina yang modis dengan varaiasi lipatan dan aksesories semakin membuat penampilan lebih menarik.

Jilbab pashmina yang awalnya di populerkan dengan jenis kain berbahan dasar wol kashmir dengan nama berahasa dari bahasa Persia pashm yang artinya wol. Dan kini dengan nama yang sama, namun para designer dan pelaku bisnis jilbab menggunakan bahan bermacam-macam.

Selain Tips diatas yang berkaitan dengan obyek produk pashmina sendiri , untuk pemakaian jilbab pashmina, diperlukan perhatian pada bentuk wajah, karena harus disesuaikan. Pemilihan jenis pashmina diharapkan memberikan penampilan yang menarik sesuai bentuk wajah sipemakai.

001

Berikut Ada beberapa tips memilih pashmina yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah Anda :

  1. Bentuk wajah oval

Wanita yang memiliki wajah oval cukup beruntung karena mereka bisa menggunakan jenis jilbab/pashmina apa saja, mulai dari yang disematkan di tengkuk atau di dagu. Namun tentunya tidak lupa juga untuk melihat pada pemilihan warna yang tepat sesuai dengan warna kulit dan warna baju.

  1. Bentuk wajah bulat

Kesulitan yang biasa ditemukan si wajah bulat adalah memilih jenis jilbab/pashmina yang tidak menonjolkan kebulatan wajahnya. Pilihan jilbab/pashmina yang disematkan di dagu, bagian jilbab sedikit ditarik ke depan untuk menutupi sedikit pipi dan rahang. Gunakan topi/undercaps sebagai tambahan, untuk yang berambut panjang sebaiknya rambut tidak di cepol karena akan memberikan refleksi bentuk kepala yang bulat. Pilihlah kain jilbab/pashmina yang ringan.

Hindari penggunaan jilbab/pashmina yang disematkan di tengkuk, juga pemakain yang terlalu menutupi dahi karena akan menampilkan refleksi wajah yang pendek.

  1. Bentuk wajah persegi

Kesulitan bagi pemilik wajah persegi hampir sama yang dihadapi oleh si wajah bulat. Pilihlah bahan yang ringan/soft chifon. Pakailah jilbab/pashmina dengan bentuk bulat, untuk menutupi tulang rahang yang menonjol. Warna yang cocok adalah warna-warna lembut dan tidak mencolok, dengan pola kain polos atau berbunga-bunga.

  1. Bentuk wajah lonjong

Bagi si pemilik wajah lonjong sebaiknya memilih jilbab/pashmina yang disematkan di tengkuk sehingga tidak menonjolkan panjang wajah. Jilbab/pashmina jenis turban/turkish adalah pilihan yang paling tepat digunakan. Selain jenis tersebut bisa juga menggunakan jenis jilbab segitiga, bagi yang berambuit panjang, sisa rambut sebaiknya di konde/cepol.

Untuk memberikan kesan wajah yang oval, sebaiknya menggunakan anak kerudung yang akan menutupi dahi. Gunakan ciput atau dalaman dengan pet kecil.

Selamat bereksperimen dengan jilbab/pashmina anda. Pastikan anda mengenali bentuk wajah anda.

 

Diambil dari beberapa sumber, semoga bermanfaat.

salam

SG Jilbab

logo SG Jilbab u alamat..17 Des'14