022 7944925 0813 6000 1041, 0852 9595 2232, 0812 1181 5005
KLIK Gambar Untuk Detailnya, Kini SG Jilbab di SHOPEE shopee.co.id/sgjilbab

Cantik dan Glamour BerHijab Dengan Bahan Satin

Monday, October 5th 2015.
Berhijab dengan satin gray

Berhijab dengan satin gray

Cantik dan Glamour BerHijab Dengan Bahan Satin

 

Aplikasi jilbab satin dalam berbagai gaya.

Tampil Cantik dan Glamor dengan Hijab SatinDewasa ini hijab fashion di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Ada banyak beragam hijab style dikenakan oleh para hijaber dengan padu padan outfit modis yang elegan dan cantik. Hijab tidak lagi lekat dengan tampilan konvesional yang jauh dari kata “fashionable”. Sebaliknya,  hijab menjadi icon tersendiri bagi kalangan Muslimah modern.  Mereka tampil elegan dengan balutan hijab tapi tidak meninggalkan kesan chic dan trendy.  Hal itu bisa dilihat juga dari banyaknya  style hijab yang bisa kita jumpai saat ini. Begitu juga dengan banyaknya tutorial hijab beragam gaya baik itu berupa gambar -yang menjadi viral di media maya seperti twitter, FB, instagram dsb- maupun berupa video yang diupload di portal YouTube. Pun dengan material hijab yang digunakan, kini hijab tidak lagi melulu dibuat dan didesign dari kain katun ataupun Paris. Beberapa bahan hijab yang saat ini juga tengah in dikalangan Muslimah hijaber yaitu hijab berbahan viscose, hijab sifon dan hijab satin.

Hijab satin mulai booming dikalangan hijaber Indonesia maupun dunia

Sebenarnya, apa itu satin?

Satin adalah jenis kain yang ditenun dengan menggunakan teknik serat filamen sehingga memiliki ciri khas permukaan yang kinclong mengkilap dan licin. Sementara  bagian dalam permukaan satin cenderung matte dan tidak licin. Satin biasa digunakan untuk membuat gaun pesta, gaun pengantin, lingerie, clutch, juga sepatu. Namun seiring perkembangan zaman, satin kini juga sangat populer digunakan sebagai bahan hijab. Satin digemari oleh kalangan hijaber utamanya karena membuat mereka terlihat beda dengan tampilan glamor, elegan dan feminim.  Dari segi harga, kain satin dewasa ini semakin terjangkau, membuatnya semakin banyak diminati. Selain itu, satin mempunyai jenis yang beragam, mulai dari yang kaku biasanya sangat glossy, sampai yang halus dan terlihat matte.

 

Lalu apa saja macam-macam bahan satin?

  1. Satin Duchesse

Kain satin jenis satin duchesse biasa digunakan untuk pembuatan busana.  Satin ini sangat cantik jika disulap menjadi dress yang cenderung glamor seperti gaun pre wedding, gaun pengantin, dan dress-dress pesta lainnya. Karakter dari jenis bahan satin duchesse ini adalah kaku, agak berat, namun tetap mengkilap.

 

  1. Satin Jacquard atau biasa disebut satin Faconne

Berbeda dengan satin duchesse yang agak kaku, satin jenis Jacquard atau satin Faconne ini lebih lembut, dan juga lebih lentur. Satin jenis ini juga merupakan satin yang berpola, bisa pola garis, paisley, atau pola floral. Satin Faconne cocok untuk tampilan hijab yang glamor dengan vintage look. Selain tidak terlalu licin, hijab dengan pengunaan hijab satin jenis ini memberikan tampilan  yang beda, berkelas dan elegan.

Contoh Satin Faconne dalam Hijab Beaded

Terlebih, jika satin Faconne yang digunakan sebagai hijab juga dihiasi dengan teknik beaded, ini akan memberikan efek feminin  yang cantik dan mengesankan.

 

  1. Satin Delustered atau biasa disebut satin kulit sutra

Uniknya dari satin jenis ini adalah kedua sisinya bisa digunakan alias bolak-balik. Sesuai namanya, satin ini mempunyai karakteristik  yang ringan dan kilaunya lain dari kilauan satin pada umumnya.  Satin ini tergolong bahan satin paling mahal karena teksturnya yang  sehalus sutra.

 

  1. Satin Damask

Jenis satin ini memiliki pola yang rumit dan biasanya dengan desain floral. Selain itu, satin damask juga bisa memiliki pola yang timbul, biasanya menyerupai beludru.

 

  1. Satin Silk

Karakteristik utamanya adalah mempunyai permukaan luar yang glowing, dengan bagian dalam  yang matte.  Satin silk juga mempunyai beragam merk dan jenis. Adapun dua jenis satin silk yang popular dikalangan hijaber yaitu satin velvet dan satin roberto cavali.

 

Mengenal perbedaan satin silk velvet dan satin silk Roberto Cavali

Sebelumnya, mari kita mengenal dulu apa itu bahan satin. Satin dikenal sebagai kain yang permukaannya mengkilap dan bahan satin bagian belakangnya suram, tetapi ada juga yang kedua sisinya mengkilap seperti satin de Lyon. Kilap satin berasal dari bahan sutra yang digunakan.Teknik penenunnya yang khas mengakibatkan adanya jalinan yang sangat minim pada kain. Satin biasa digunakan untuk membuat gaun pesta, gaun pengantin, lingerie, tas (khususnya yang berbentuk clutch), juga sepatu.

Bahan kain satin ada beragam, mulai yang kaku biasanya sangat glossy (mengkilap) dan murah, sampai yang halus dan lemas. Satin silk/sutra biasanya lebih lembut,lebih tipis dan tidak terlalu glossy. Perbedaan bahan satin silk Velvet dgn bahan satin silk Roberto Cavali yaitu Roberto Cavali tidak se-glossy velvet, ia lebih doff. Sehingga kesan mewah dan elegan tetap ada tetapi tdk terlalu berlebihan. Roberto Cavali sedikit lebih tebel dari Velvet, sepintas sama, tapi kalau dipegang akan terasa perbedaannya. Dari segi harga Roberto Cavali lebih mahal dari velvet. Selain itu Roberto Cavali jg lebih lembut dan halus dari pada Velvet. So, jangan salah memilih hanya krn harga murah ya..krn jenis satin memang beragam.

Kain velvet adalah salah satu jenis kain tenun tafting dimana kain ini memiliki permukaan kain yang berbulu halus dan juga rata jika diperhatikan kain velvet terlihat berkilau dan lembut. Kain velvet ini juga dikenal sebagai kain berudru.

Jika diaplikasikan sebagai bahan pakaian jenis kain berudu atau kain velvet ini akan terlihat mewah dan glamor. Karena kelebihan tersebut kain ini banyak digunakan oleh kalangan menengah keatas dan sering juga ditemui dalam pakaian pengantin, salah satu contoh pakaian pengantin adat jogja menggunakan jenis kain ini untuk busana pengantin.

Jenis kain velvet dibedakan berdasarkan bahan dasar pembuatannya antaralain katun, sutra, viscos dan polyester. Selain jenis velvet biasa saat ini juga telah ada jenis velvet stretch yang bisa digunakan untuk pakaian kebaya dan pakaian pesta.Jika dilihat dari sejarahnya awalnya kain velvet dibuat dari serat sutra, dan terus dikembangkan ke jenis lainnya. Saat ini kain velvet tidak hanya polos saja tetapi sudah banyak muncul kain velvet motif dengan emboss

Penggunaan satin silk yang dihiasi dengan korsase ber-beads semakin membuat tampilan hijabers lebih glamor dan feminin. Meskipun demikian, sebagai hijaber yang smart tidak ada salahnya jika kita juga memahami plus minus penggunaan bahan satin sebagai hijab.

 

Lalu apa kekurangan dan kelebihan menggunakan hijab satin?

Kekurangan (-) dan antisipasinya

  • Satin membutuhkan perhatian lebih dalam perawatan. Karena tekstur kainnya yang rentan. Dalam menggunakan jarum pentul atau peniti misalnya, jika terlalu berlebihan akan memberikan bekas pada hijab satin. Karena itu sebaiknya kurangi atau hindari penggunaan jarum pentul ataupun pin yang tumpul saat mengkreasikan hijab dengan bahan satin.
  • Masih seputar perawatan, karena rawan gores, saat mencuci atau menyetrika hijab yang berbahab satin, kita harus ekstra hati-hati. Ketika mencuci, sebaiknya gunakan deterjen khusus untuk kain lembut dan air dingin. Kucek secara perlahan beberapa kali, lalu segera jemur kain tanpa diperas terlebih dahulu. Hindari penggunaan sikat cuci. Jika tidak berhati-hati dalam mencuci, maka tekstur kain satin akan rusak sehingga membuat hijab satin tidak awet dan tidak nyaman saat dikenakan.
  • Kain satin cenderung licin sehingga bagi hijaber pemula –kebanyakan- merasa kesulitan untuk membuat kreasi hijab satin yang simple dengan hasil akhir yang cantik maksimal. Karena itu sebelum menggunakan bahan satin sebagai hijab, cari referensi style hijab dengan penggunaan kain satin yang dilengkapi dengan tutorialnya. Hal ini akan sangat membantu kita untuk menentukan style hijab satin seperti apa yang cocok dan sesuai dengan karakter dan kemampuan kita dalam mengkreasikannya.

Gaya hijab satin casual

  • Kain satin tidak seadem kain viscose dan kurang menyerap keringat saat dikenakan sebagai hijab. Karena itu style hijab yang paling cocok saat menggunakan bahan satin yaitu jenis style sleek seperti turban ataupun semi turban.

Kelebihan (+)

  • Penggunaan hijab dengan bahan satin memberikan kesan anggun, classy dan elegan. Tanpa penggunaan aksesoris, kain satin sudah memberikan efek yang glamor dan mewah sehingga mempermudah hijaber untuk tampil wah dengan pemakaian hijab satin.

Aplikasi hijab satin dengan kesan classy

  • Satin sangat cocok dikenakan untuk segala suasana baik untuk acara formal maupun non-formal. Untuk acara non-formal sebaiknya gunakan hijab satin segi empat polos tanpa korsase maupun detail yang membuatnya semakin bling-bling. Karena penggunaan satin untuk hijab tanpa bros maupun aksesoris pun sudah memberikan efek yang glamor dan menawan. Sementara untuk acara formal ataupun pesta, kita bisa mengkreasikan hijab satin dengan tampilan yang lebih glamor yaitu dengan penggunaan aksesoris hijab maupun hiasan korsase. Pastikan atribut tambahan yang kita kenakan matching dan senada dengan hijab satin yang digunakan.
  • Kain satin mempunyai tekstur yang ringan sehingga mudah dikreasikan keberagam style hijab baik itu loose maupun sleek style.

Penggunaan hijab satin dengan gaya turban (sleek style)

Terlepas dari kekurangan hijab satin, secara keseluruhan penggunaan hijab satin memberikan tampilan berbeda bagi hijaber. Selain itu, hijab satin yang licin justru memberikan tantangan tersendiri bagi hijaber untuk bisa mnegkreasikannya dengan lebih mudah dan dengan final look yang cantik. Karena itu tidak mengherankan jika salah satu hijab stylist Didowardah juga kerap membagikan beragam tutorial hijab dengan penggunaan hijab satin. Demikian ulasan seputar hijab satin yang semoga sedikit banyak membantu pembaca sekalian. Terimakasih sudah b

 

Cara merawat kain velvet / berudru

Dalam hal perawatan kain velvet tidak cukup rumit yang penting adalah jika terkena kotoran langsung dibersihan, untuk mencuci jangan menggunakan sikat yang kasar disarankan menggunakan sikat halus dan dicuci dengan air hangat untuk mempermudah mengangkat noda. Atau jika tidak mau repot bisa dicuci dengan sistem  dry clean.

 

Mengetahui Karakter Kain Velvet

Bahan velvet atau beludru memanglah tampak elegan serta glamor lantaran ciri-ciri permukaannya yang berbulu halus. Tersebut ada 5 ciri-ciri velvet yang butuh kita ketahui.

Type Velvet

Biasanya bahan basic velvet adalah katun serta sutra. Lalu di kembangkan lagi ke beberapa bahan yang lain, seperti viscose serta polyester. Velvet juga dapat di buat diatas bahan yang memiliki kandungan karet atau stretch lantaran makin canggihnya alat. Stretch velvet ini bisa ikuti lekuk bentuk badan hingga hampir prima. Banyak busana-busana elegan serta kebaya menggunakan bahan stretch velvet agar tampak seksi lantaran velvet dapat ikuti bentuk badan.

Lebih Tidak tipis, Lebih Mahal

Semakin banyak helai benang yang digunakan bakal membuat velvet yang tidak tipis hingga bakal menaikkan tinggi harga jualnya. Ditambah lagi apabila ada aplikasi di atasnya seperti brokat atau bordir, harga nya bakal jadi tambah mahal.

Sederhana, tetapi Glamor

Bahan velvet tidak cuma tidak tipis, tetapi ada pula yang tidak tebal. Velvet tidak tebal lebih gampang dijahitnya dibanding dengan yang tidak tipis. Ditambah lagi apabila kita mau bikin baju pesta serta kebaya. Lekuk badan bisa tampak terang serta bikin kita terlihat seksi apabila menggunakan stretch velvet.

Mengetahui 5 Ciri-ciri Velvet

Dari Sutra ke Rayon

Awal pertama kali velvet nampak terbuat dari serat sutra. Tetapi ketika persediaan serat sutra menipis, jadi beberapa pemintal mulai berpindah ke serat-serat lain yang mudah didapat, seperti rayon serta katun (14% – 18% sutra serta bekasnya rayon). Sesaat velvet yang 100% sutra sudah susah untuk diketemukan. Meskipun ada pasti sangatlah mahal harga nya.

Embossed Velvet

Motif-motif bahan velvet telah bermacam, ada yang garis-garis sampai kotak-kotak. Ada pula yang di-embossed dengan motif-motif yang berulir seperti motif kerajaan. Apabila kita menggunakan velvet dengan motif embossed berulir-ulir untuk baju kebaya atau pesta, kita dapat memberikan sedikit saja manik-manik juga sebagai pelengkap kemewahannya.

 

Diambil dari bebrbagai Sumber, Semoga bermanfaat.

 

Silahkan berbelanja  Jilbab dan kerudung ke toko Grosir Online kami www.SentralGrosirJilbab.com . 20 September 2018

Supplier Grosir Jilbab Online www.SentralGrosirJilbab.com  berlokasi di sentral Produsen  jilbab Cicalengka-Cikancung Bandung,  melayani pengiriman ke seluruh Indonesia bahkan mancanegara. Harga Kami pasti Lebih bersaing dan model Jilbab  terbaru langsung dari konveksinya. Kami SG Jilbab adalah pusat grosir jilbab online  yang menjual berbagai model jilbab yang Terbaru, Trend Kekinian Langsung dari Pusat Produsen Kerudung Bandung. 5 987

Sedia Jenis Jenis Hijab Pashmina & Segiempat LOKAL Maupun IMPORT

APAPUN HIJABNYA BLANJANYA HANYA di SG JILBAB HARGA PAS di HATI

100 % ORIGINAL, REALPICT

Ada juga khusus Anak KLIK …

Call Center 081 2222 0 5730

Kami Percaya bahwa Kepercayaan, Kwalitas dan Pelayanan

Adalah Modal Bisnis Kami

Produk terbaru

Rp 36.500
Order Sekarang » SMS : 081222532288
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeMarwah Niqob Lengan.
Nama BarangMarwah Niqob Lengan.
Harga Rp 36.500
Lihat Detail
Rp 95.000
Order Sekarang » SMS : 081222532288
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeKHIMAR ADIBA RAISA HIJAB
Nama BarangKhimar Adiba by Raisa (Klik Video)
Harga Rp 95.000
Lihat Detail
Rp 18.500
Order Sekarang » SMS : 081222532288
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJilbab Baby Carla Renda
Nama BarangJilbab Baby Carla Renda
Harga Rp 18.500
Lihat Detail
Rp 15.000
Order Sekarang » SMS : 081222532288
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeJILBAB BAYI BABY CARLA
Nama BarangJILBAB BAYI BABY CARLA
Harga Rp 15.000
Lihat Detail
Rp 29.500
Order Sekarang » SMS : 081222532288
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeHijab Maryam Picot.
Nama BarangHijab Maryam Picot.
Harga Rp 29.500
Lihat Detail
Rp 27.000
Order Sekarang » SMS : 081222532288
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBergo Maryam Renda
Nama BarangHijab Bergo Maryam Renda (standar size)
Harga Rp 27.000
Lihat Detail
Rp 37.000
Order Sekarang » SMS : 081222532288
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeHijab Rubiah Tali Md
Nama BarangHijab Rubiah Tali Md (Medium Size)
Harga Rp 37.000
Lihat Detail
Rp 27.000
Order Sekarang » SMS : 081222532288
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeBergo Maryam Sifa
Nama BarangHijab Bergo Maryam Sifa
Harga Rp 27.000
Lihat Detail